Menjelaskan Pengertian Related Dan Juga Contohnya

Tell co id Pengertian kata “related” atau “relate” mungkin sudah tidak asing di telinga kita para netizen. Istilah ini kerap digunakan oleh anak muda zaman sekarang di beberapa platform media sosial.
Secara umum, “related” memiliki makna arti “berkaitan”. Biasanya kata tersebut dibarengi dengan bahasa gaul yang lainnya dan dari bahasa Indonesia atau bercampur dengan istilah bahasa Inggris lainnya. Akan tetapi mungkin masih banyak yang belum paham cara penggunaannya dalam bahasa gaul atau bahasa trend masa kini.
Untuk mengetahuinya makna arti dari related, simak penjelasan mengenai arti kata “related” dan cara penggunaannya dalam bahasa gaul, lengkap dengan istilah bahasa Inggris lainnya berikut ini.

Arti Kata Related

Related merupakan salah satu istilah dari Bahasa Inggris. Apabila diterjemahkan secara umum ke bahasa Indonesia, related artinya “berkaitan”, “terkait”, “berhubungan”, dan “berkenalan”.
Makna arti dari kata “related” merupakan Verb ke 2 dari kata “relate”, yang memiliki makna  arti keterkaitan antara suatu hal yang memiliki cukup alasan yang tepat sehingga dapat dihubungkan atau di sambungkan.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, biasanya kata “related” atau “relate” digunakan untuk menghubungkan sesuatu hal, baik itu sebuah pendapat, pernyataan, atau untuk memperjelas hubungan antara kedua pihak.

Akan tetapi kata ini biasanya diucapkan saat secara kebetulan saja, cerita orang lain seperti pengalaman, suka, dan duka juga pernah kita alami biasanya. Sehingga kita merasa berkaitan dengan orang tersebut karena kita memiliki perasaan yang sama terhadap yang terjadi.

Contoh Penggunaan  kata dari “Related” dalam Bahasa gaul 

Related memiliki makna arti berkaitan atau berhubungan. Yang dalam istilah bahasa gaul  atau trend kata “related” atau “relate” biasanya kita gunakan untuk menghubungkan pengalaman yang dialami orang lain yang juga sama-sama pernah kita rasakan sebelumnya.

Istilah ini sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang atau biasa kita sebut gen z yang bisa kita lihat di beberapa komen platform media sosial. Biasanya mereka mengucapkannya dengan kalimat “relate banget” untuk mengekspresikan wajah dan perasaan mereka yang mengalami hal serupa dengan orang lain.

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata “related” atau “relate” dalam bahasa gaul:

  • Related banget, no debat deh!
  • Sumpah relate banget sama keadaan yang aku alami sekarang
  • Sama banget loh. Literally, relate parah bro sumpah!
  • Fix, related! Kita totally yang sama banget, asliiii!

 

Sekian informasi tentang Related Artinya dan beberapa contohnya, semoga dapat membantu kalian semua dalam menggunakan kata related, terimakasih.